Rabu, 05 November 2014

Cara Memencet Jerawat Yang Benar

 Jerawat merupakan hal yang membuat kita cukup resah, terutama jika munculnya di wajah, bagi kita saat jerawat datang, terkadang kita panik dan bertanya - tanya bagaimana cara yang benar untuk menghilangkanya.
 Memijit jerawat dan mengeluarkan cairan yang ada didalamnya, menjadi pilihan karena kepanikan kita. Namun pada akhirnya cara ini sering kali menimbulkan masalah baru lagi. Yaitu kulit kita menjadi rusak dan berlubang. 
 Beberapa hal yang harus diperhatikan saat kita hendak memencet jerawat:
  • Pertama, pastikan jerawat yang kita pencet itu sudah sedikit kering/matang, yang sudah muncul butiran putihnya. 
  • Kedua, pastikan jerawat tersebut tidak bernanah artinya tidak sedang mengalami infeksi, 
  • Ketiga, pastikan jari tangan dan kuku kita sudah bersih.
  • Keempat, bersihkan jari dan kuku saat hendak berpindah dari satu jerawat ke jerawat yang lain. 
  • Kelima, setelah isi jerawat keluar dan setelah satu menit kita usapkan alcohol atau tonic pada kapas. lalu usapkan pada jerawat yang telah dikeluarkan isinya.
  • Terakhir, basuhlah dengan air dingin atau Es pada kain handuk yang halus. Agar pori - pori bekas jerawat mengecil kembali.
 Sangat perlu kita ketahui, sebenarnya memencet jerawat bukanlah solusi yang benar - benar aman. Memencet jerawat terkadang tidak selalu hasilnya seperti yang kita inginkan. Jarang sekali memencet jerawat tidak akan meninggalkan bekas. Cara diatas hanya untuk meminimalisasi resiko saja. Jika anda beruntung ya aman saja, jika anda kurang beruntung maka akan berbekas. 
 Memencet jerawat juga sangat tidak diperbolehkan jika yang hinggap di wajah kita adalah jenis jerawat batu. Memencet jerawat batu sudah dapat dipastikan akan membuat kulit wajah kita berlubang, jika sudah berlubang sangat sulit untuk dikembalikan ke bentuk semula, kalaupun bisa membutuhkan waktu yang tidak sebentar.
 Saya juga akan memberikan beberapa alasan mengapa memencet jerawat itu perlu tindakan yang benar, jika salah resiko yang bisa kita dapat antara lain :
  • Alasan pertama, memencet jerawat dapan membuat infeksi pada jaringan kulit.
  • Kedua, memencet jerawat dapat mendorong bakteri masuk lebih jauh kebawah kulit. Hal ini dapat menciptakan area terbuka yang membuat kuman lebih mudah untuk masuk ke dalam kulit, dan dapat membuat kondisi jerawat menjadi lebih buruk, atau membuat jerawat baru muncul
  • Memencet jerawat akan meninggalkan bekas luka yang sulit untuk dihapus
  • Membuka ruang pada pori - pori kita sehingga pada nantinya akan meninggalkan lubang - lubang kecil pada permukaan wajah.
 Dari tulisan diatas kita bisa mengetahui cara untuk memencet jerawat yang aman dan kita bisa mengetahui dampak apa saja jika kita ketahui jika menanganinya dengan cara yang salah.

Semoga berguna








Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah membaca blog saya