Sabtu, 01 November 2014

Penyebab Timbulnya Jerawat

 Cara menghilangkan jerawat memanglah tidak mudah dan jerawat telah menjadi salah satu masalah kulit yang ditakuti oleh pria ataupun wanita khususnya remaja. Selain membuat wajah tampak kusam, bekas luka jerawat cukup dalam sangatlah sulit dihilangkan. Jadinya, kulit wajah menjadi terasa lebih kasar. 
 Jerawat adalah salah satu alasan terbanyak pasien untuk mengunjungi pusat perawatan kulit. Jerawat merupakan penyakit peradangan saluran kelenjar minyak.
 Jerawat menimbulkan masalah bagi penderitanya. Banyak penderita jerawat merasa krisis percaya diri. Khususnya bagi para remaja, mereka akan mengalami keminderan untuk mendekati lawan jenis lantaran memiliki wajah yang tidak bersih lagi. 
 Penyebab munculnya jerawat dipengaruhi beberapa faktor selain faktor Hormonal, juga ada faktor makanan dan pola hidup yang harus kita ketahui. 
 Pada saat remaja kita mengalami suatu masa yang dinamakan masa pubertas, pada masa inilah tubuh kita akan memproduksi lebih banyak suatu kelenjar yang dinamakan sebasea. Kelenjar sebasea ini akan menghasilkan lebih banyak minyak pada kulit kita, dari minyak yang mengering ini akan menimbulkan komedo. Komedo inilah yang pada akhirnya menyumbat pori - pori kulit kita, sehingga menimbulkan jerawat. 
 Penyebab hormonal yang lain juga bisa dari beberapa faktor. Salah satunya adalah penggunaan KB, mensturasi atau di luar negri faktor utama lainya lebih dikarenakan stres.
 Makanan juga bisa jadi salah satu faktor penyebab jerawat, sering mengkonsumsi makanan yang berminyak dan berlemak akan memperparah keadaan wajah kita. Disarankan bagi kita untuk sering mengkonsumsi buah dan sayuran agar wajah kita akan tampak terlihat lebih segar dan terhindar dari serangan jerawat.





Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah membaca blog saya