Sabtu, 01 November 2014

Menghilangkan Bekas Jerawat Yang Kemerahan

 Cara untuk menghilangkan bekas jerawat kemerahan harus dilakukan dengan secara rutin, dan untuk pencegahan kembali kita mesti merawat kebersihan dan kesehatan wajah kita. Jerawat merah lebih sering dialami oleh orang yang berjenis kulit sensitif. Biasanya jerawat merah ini sering timbul dikarenakan salah dalam pemakaian kosmetik atau pemakaian sabun muka dan bisa juga muncul dikarenakan alergi yang sedang kambuh.
 Sering kali penderita jerawat lebih memilih cara penyembuhan jerawat dengan cara yang instan, padahal cara instan ini sering kali menimbulkan efek samping yang tidak mudah juga untuk penanganannya.
 Pencegahan yang bisa kita lakukan agar terhindar dari jenis jerawat ini kita dapat melakukan pembersihan secara rutin dengan sabun pembersih wajah, untuk pencegahan yang maksimal sangat disarankan untuk membersihkan wajah dengan alcohol berkadar 40 persen setelah kita beraktifitas diluar rumah. 
 Sebelum mencoba penanganan dari dokter atau dari produk kosmetik yang ada. Saya terlebih dahulu menyarankan pengobatan secara alami. Berikut bahan dan cara yang bisa kita lakukan untuk menghilangkan jerawat yang kemerahan ini :
  1. Lemon dan Bawang putih
  •  Pertama kita siapakan Lemon dan Bawang putih
  •  Peras jeruk hingga menghasilkan 2 sendok teh air perasan
  •  Potong satu tirus bawang putih menjadi beberapa bagian
  •  Oleskan perasan jeruk tadi pada bagian yang berjerawat ( oleskan secara perlahan )
  •  Setelah olesan jeruk mengering, baru kita oleskan potongan bawang putih tadi pada bagian yang berjerawat ( menggunakan bawang putih sangat tidak disarankan jika wajah anda berjenis wajah sensitif. Untuk jenis wajah sensitif disarankan menggunakan air lemon saja).
    2.   Daun Sirih dan Garam
  • Siapkan lima lembar daun sirih.
  • Rebus 300 ml air yang sudah dicampur dengan garam, Biarkan panas hingga 60 derajat.
  • Masukkan daun sirih ke rebusan air tersebut, biarkan hingga sirih ikut matang.
  • Jika sudah siap dan matang biarkan hingga hangat.
  • lalu usap pada secara rata pada seluruh bagian muka.
 Cara menghilangkan jerawat yang berwarna merah juga dilakukan dari dalam tubuh kita. Cara diatas akan lebih berjalan cepat jika kita juga menghindari makanan pedas, berminyak, dan berlemak tinggi. Sangat disaranakan untuk mengkonsumsi sayuran, buah dan beberapa makanan yang mengandung kadar air tinggi seperti misal mentimun. Mentimun disini juga efektif sebagai pendingin untuk jerawat yang meradang. Sebisa mungkin mentimun di konsumsi saat hendak tidur.
 Demikian tips cara menghilangkan jerawat yang berwarna merah.

Semoga berguna.
   








Jerawat yang merah dan gatal menandakan adanya infeksi atau reaksi alergi pada bagian wajah yang berjerawat itu. Untuk mengatasinya, lakukan pencucian wajah dengan sabun anti septik yang tidak terlalu keras, atau gunakan foam pembersih wajah.

Dapat juga wajah dibersihkan dengan kapas alkohol 40% setelah melakukan aktifitas diluar rumah dan sebelum tidur malam.

Bila ada riwayat alergi terhadap makanan tertentu, hindari jenis makanan tersebut, seperti sea food, kacang tanah, pengawet dan pewarna makanan. Bila tidak membaik, sebaiknya konsultasikan ke dokter spesialis kulit, untuk pengobatan kausal jerawatnya. Semoga jawaban kami dapat dipahami.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah membaca blog saya