Senin, 27 Oktober 2014

Menghilangkan Jerawat Secara Alami


Menghilangkan jerawat menjadi salah satu hal sulit yang cukup memusingkan, dikarenakan jika kita salah dalam menanggulanginya yang ada malah jerawat semakin merambat, atau juga bisa meletus dengan meninggalkan bekas yang cukup menjatuhkan kepercayadirian kita semua. Maka dari itu, perlu adanya perawatan agar jerawat tak timbul di wajah mulus Anda. Tak perlu sulit menggunakan produk-produk dipasaran, karena kita dapat melakukan cara-cara alami untuk menghindari datangnya jerawat.
Apa sajakah itu? Berikut empat cara alami untuk hindari jerawat :


1. Mencuci Muka

Mencuci muka adalah salah satu cara paling sederhana untuk menghindari timbulnya jerawat di wajah Anda. Disini maksud dari cuci muka ialah dengan secara rutin misal 3 sampai 4 jam sekali. Bisa semakin pendek temponya, bergantung aktifitas kita. Mengapa mencuci muka begitu penting? Karena, kotoran dan debu yang menempel di wajah jika didiamkan dalam kurun waktu yang cukup lama, akan membuat kotoran tersebut berkembang biak menjadi jerawat. Mencuci muka juga sangat disarankan dilakukan pada pagi hari setelah kita bangun tidur, dan sangat disarankan mencuci mukanya menggunakan air es. Hal ini untuk membuat wajah kita lebih segar secara alami dan mempersempit pori – pori pada wajah, sehingga bakteri akan lebih sulit untuk masuk ke wajah kita.


2.Rambut Berminyak

Rambut berminyak yang mengenai wajah menjadi salah satu cara timbulnya jerawat di kulit Anda. Jika Anda memiliki rambut berminyak, sangat disarankan untuk wanita ketika sedang aktif beraktifitas untuk mengikat rambut berminyaknya untuk menghindari kontak langsung rambut dengan muka,selain itu.Cobalah untuk mengatasinya dengan bahan-bahan alami untuk rambut Anda. karena tak hanya bermanfaat untuk kesehatan rambut Anda, namun dengan berkurangnya minyak di rambut maka semakin sedikit pula kemungkinan jerawat akan timbul di wajah.



3.Jangan Menyentuh Wajah

Menyentuh wajah sesering mungkin dapat menyebabkan timbulnya jerawat di kulit wajah Anda.Terutama saat tangan sedang kotor.  Hal ini dikarenakan, kondisi tangan yang tak bersih karena debu dan kotoran dapat dengan mudah membuat perkembangan jerawat di wajah. Selain rajin mencuci muka, maka jangan lupa untuk selalu mencuci tangan untuk kesehatan tubuh dan wajah Anda.


4. Madu

Kulit wajah yang berminyak dapat mempermudah produksi jerawat di wajah Anda. Walaupun terasa lengket, tapi madu dapat mencegah jerawat timbul di wajah. Cara penggunaanya ialah dengan mengoleskan madu ke wajah Anda secara merata lalu, lalu diamkan selama sepuluh sampai lima belas menit lalu bilas dengan air. Lakukan secara rutin setiap dua sampai tiga kali dalam seminggu, maka akan sangat dimungkinkan wajah Anda akan terhindar dari jerawat yang meresahkan kepercaya dirian Anda


Selamat mencoba






Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah membaca blog saya