Rabu, 05 November 2014

Cara Sederhana Menghilangkan Komedo

 Mengutip dari wikipedia, komedo adalah pori - pori yang tersumbat, bisa terbuka dan juga bisa pula tertutup. Pori - pori akan tampak membesar dan menghitam. Komedo yang tertutup memiliki kulit yang tumbuh diatas pori - pori yang tersumbat sehingga terlihat seperti tonjolan putih kecil.
 Berdasarkan penyebabnya kita juga bisa menyebut komedo ini dengan jerawat kecil. Dikarenakan sama - sama akibat dari sel - sel kulit mati dan produksi minyak yang berlebihan pada kulit.
 Menurut jenisnya komedo dibagi menjadi dua, yaitu :

  • Komedo hitam, yaitu pori - pori yang tampak membesar dan menghitam, terjadi saat pori - pori terbuka ke permukaan kulit.
  • Komedo putih, yaitu Bintik putih yang menonjol dari dalam kulit
 Komedo atau jerawat kecil ini bisa kita tanggulangi dengan rajin membersihkan wajah dengan sabun yang ber PH seimbang, hindari makanan berlemak, berminyak, kurangi juga yang pedas - pedas, untuk kosmetik kurangi bedak - bedak yang berat atau penggunaan alas bedak.
 Cara menghilangkan komedo secara alami kurang lebihnya sama dengan menghilangkan jerawat. Sebelum memulai menghilangkan komedo terlebih dahulu kita kenali jenis komedo dan jenis kulit kita agar hasil yang kita dapat lebih maksimal.
 Sama halnya dengan jerawat letak komedo selalu di tempat yang kaya akan minyak, jika yang berminyak bagian dagu maka akan timbul di bagian dagu. Begitu juga dengan bagian yang lain hidung, pipi dan dahi.
 Berdasarkan pengalaman pribadi dan beberapa orang disekitar, komedo lebih sering timbul di bagian hidung. Dengan itu saya akan membagikan cara menghilangkan komedo pada bagian ini. Beberapa cara menghilangkan komedo di hidung secara alami yang bisa kita lakukan adalah :
1. Menggunakan air putih hangat yang dicampur dengan garam. Hal ini akan membantu untuk membuka pori - pori yang tersumbat sehingga kita cuma tinggal membersihkan komedo yang mulai terbuka menggunakan kapas.
2. Saat hendak tidur kita bisa gunakan kulit jeruk dan tempelkan pada bagian wajah yang berkomedo, dengan begitu komedo bisa terangkat dengan sendirinya.
3. Lidah buaya, gunakan lendir untuk dioleskan ke bagian yang berkomedo, diamkan selama 10 - 15 menit.
 Perlu kita ketahui, saat remaja timbulnya remaja merupakan hal yang lumrah, jadi janganlah terlalu panik dikarenakan semakin kita panik maka persebaran komedo akan semakin tidak terkendali. Hal ini karena pengaruh hormon pada tubuh kita. Semoga cara diatas bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah membaca blog saya