Senin, 27 Oktober 2014

Jerawat Adalah


Jerawat
 merupakan keadaan dimana pori - pori kulit kita tersumbat sehingga menimbulkan mengumpulnya kantung nanah yang meradang pada kulit. Penyakit ini sering kali timbul di wajah. Dan korbannya juga tidak bisa dibilang sedikit. Hampir semua manusia di bumi pernah mengalami permasalahan ini. Seorang pakar masalah kulit ternama di dunia berpendapat bahwasanya tidak ada satupun manusia di dunia ini yang tidak pernah sama sekali bermasalah denganya.
Penyakit ini merupakan urutan ke 8 sebagai penyakit yang paling banyak diderita manusia. Diperkirakan 650 juta orang berjerawat setiap tahun. Menurut penyebarannya, penduduk kota lebih banyak berjerawat dibanding penduduk desa. Biasanya, masalah ini perlahan akan berkurang dan berhenti saat kita berusia 25 tahun. Namun hingga kini, dunia medis belum mampu menentukan kapan seseorang akan berjerawat dan saat kondisi bagaimana seseorang akan berhenti berjerawat.
Penyebab timbulnya mayoritas dikarenakan berubahnya hormon pada seseorang sehingga merangsang kelenjar minyak pada kulit. Selain disebabkan karena pengaruh hormon, penyakit ini juga ditimbulkan karena pengaruh bakteri, kosmetik, obat, kotoran yang tidak sengaja menempel dalam jangka waktu lebih dari beberapa ja, misal : handphone, dan depresi atau stres juga bisa menjadi pemicu.
Terdapat dua jenis jerawat yang biasanya muncul pada wajah seseorang yaitu jenis nasi dan jenis batu. Beda jenisnya berbeda pula penanganannya. Untuk jenis batu memang dibilang lebih sulit dari pada jenis nasi, selain akan terasa nyeri untuk menghilangkan bekasnya kita akan dibuat repot setengah mati
Jenis nasi merupakan jenis yang kecil dan berwarna putih dan biasanya disebut dengan komedo. Untuk jenis ini biasanya ditimbulkan karena minyak berlebih pada wajah, dan seringkali banyak timbul di daerah dahi dan hidung. Pada cowok berjerawat seringkali muasal timbulnya disebabkan malas cuci atau merawat muka. Pada wanita berjerawat persebaranya  biasanya ditimbulkan karena rambut yang berminyak.
Jerawat batu merupakan jenis yang besar dan dampak dari munculnya jenis ini mengakibatkan bekas yang dalam, atau membuat muka berlubang. Jenis ini merupakan yang sangat meresahkan bagi para penderitanya.
Untuk jerawat yang tidak tergolong parah sangat disarankan untuk secara rutin dan berkala cuci muka. Hal ini dilakukan untuk membersihkan minyak yang mengendap pada wajah. Selain itu juga bisa menggunakan cara alami yang sudah terbukti bisa mengurangi dan mengobati radang yaitu dengan menggunakan masker mentimun yang digunakan setiap hendak akan tidur.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah membaca blog saya