Senin, 27 Oktober 2014

Cara Tepat Untuk Mengetahui Jenis Kulit Wajah

Kulit manusia satu dengan manusia lain sangatlah berbeda, begitupula  dengan permasalahan yang timbul di masing - masing jenis kulit tersebut. Sangatlah penting bagi kita untuk mengetahui jenis kulit kita sendiri. hal ini dapat bermanfaat agar kita dapat memilih dan mengetahui produk perawatan apa yang sesuai dengan kulit kita. Masalah kerusakan atau gejolak pada wajah terkadang timbul dikarenakan kurang kehati- hatian kita dalam memilih produk yang sesuai. Berikut saya akan menjelaskan beberapa jenis kulit dan cara mengidentifikasikanya :

1    1.   Kulit Normal
Kulit normal merupakan idaman kita semua dia tidak berminyak dan tidak pula kering. Hal ini akan memudahkan kita saat ada gejala kulit misal jerawat yang datang. Cara mengetahui kulit jenis ini kita dapat melakukan analisa dengan cara usapkan tisu saat pagi hari pada wajah anda, jika tidak ada debu, minyak atau kotoran yang menempel pada tisu tersebut, maka dapat disimpulkan bahwa jenis kulit wajah Anda adalah jenis kulit normal.
2    2. Kulit Berminyak
Kulit berminyak merupakan jenis kulit yang perlu mendapatkan beberapa perawatan yang ekstra. Bahkan, terkadang juga perlu beberapa pengobatan. Hal ini dikarenakan beberapa masalah pada kulit misalnya akan cepat mudah timbul jerawat pada jenis kulit ini. Cara untuk menganalisa apakah kita termasuk jenis kulit ini. Bisa dengan cara basuh terlebih dahulu wajah anda lalu ketika sudah mengering coba tekan beberapa bagian pada wajah misa pipi dan dagu, jika ada minyak maka dapat disimpulkan wajah anda termasuk jenis kulit berminyak.
3    3. Kulit Kering
Kulit kering merupakan kulit yang disebabkan kurangnya minyak yang ada pada kelenjar minyak sehingga menyebabkan kulit menjadi kering. Kulit kering perlu beberapa perawatan yang lebih dikarenakan jenis kulit ini cepat sekali mengalami penuaan. Jenis kulit ini sangat jarang sekali dihinggapi jerawat, tapi kulit ini sangat mudah sekali keriput. Untuk mengetahui apakah wajah kita termasuk jenis kulit ini, kita bisa mengetahui nya dengan cara ketika bangun tidur garuk bagian dagu dan pipi, jika ada bagian tersebut yang mengelupas, maka dapat disimpulkan bahwa wajah anda termasuk jenis kulit wajah kering.
4    4. Kulit Sensitif
Jenis kulit ini merupakan jenis kulit yang perawatannya gampang – gampang susah, karena kulit ini yang keberadaanya bukan murni dari tubuh kita, kulit sensitif biasanya terjadi karena dampak kosmetik atau krim yang tidak cocok dengan pengguna. Ciri kulit ini adalah mudah gatal – gatal, jika disentuh sedikit sudah merah. Untuk mengetahui jenis kulit sensitif kita bisa mencobanya dengan cara menggunakan beberapa kosmetik atau bedak, jika kita merasa gatal atau muka kita memerah setelah menggunakan produk tersebut maka dapat disimpulkan bahwa wajah kita termasuk jenis kulit ini.
Demikian penjelasan saya mengenai beberapa jenis kulit, semoga berguna bagi pembaca sehingga dapat menciptakan kesehatan pada kulit wajah kita.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah membaca blog saya